January 24, 2019 By eddye

Ketahui Membuat Produk Berkualitas

Foto yang detail dengan mengedepankan unsur natural alias editan yang wajar sehingga menampakkan potret asli produk, akan membuat konsumen percaya bahwa produkmu layak untuk dibeli dan tidak akan mengecewakan karena tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Beberapa toko online sudah memberikan alternatif pilihan studio mini lipat yang praktis untuk bisa dibawa kemana – mana. Namun, kamu pun bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan barang-barang di sekitarmu. Kalau bisa menggunakan kotak box container seperti di bawah ini atau kamu bisa menggantinya dengan kardus yang sisi-sisinya kamu ganti dengan karton. Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan adalah sebagai berikut. Tips untuk membuat studio mini background hitam sederhana agar produk kamu jadi lebih menarik. Tahu sendiri kan, kalau dalam memasarkan sebuah produk secara online, kekuatan gambar adalah salah satu hal terpenting dalam menarik minat pembeli atau customer.

Kamera yang kami gunakan saat ini menggunakan HP Vivo V3 dengan kamera 13 MP sebelumnya oppo Find 5 Mini 8 MP dan terkadang saat kesulitan mendapatkan warna natural menggunakan kamera HP, kami menggunakan DSLR Canon EOS 500D atau kamera. Untuk background foto, kami memilih menggunakan warna background hitam karena detail produk akan lebih terlihat jelas. Namun, kamu bisa memadu – madankan dengan mayoritas warna produk kamu agar terlihat lebih menonjol. Kami lebih suka warna polos, namun kamu pun bisa menggunakan background motif sejauh produk kamu masih bisa terlihat dengan jelas.Untuk lampu yang kami gunakan adalah lampu belajar 30 watt atau lebih, pilihlah merek yang sekiranya mumpuni ya. Kalau kami pakai philips atau panasonic. Beda kualitas lampu, akan beda kualitas pencahayaan.

Usahakan produkmu terlihat seluruh sisinya, baik atas, samping, dan bawah dalam satu foto. Namun, kalau tidak memungkinkan, kamu bisa mengambil beberapa gambar untuk tampak depan, samping, belakang, dan bawah agar background hitam nya bisa membuat produkmu semakin terlihat jelas. Jangan parno duluan kalau mendengar kata editing ya, Karena saat ini banyak aplikasi yang memudahkan kita mengedit foto tanpa keahlian khusus selama kita mau belajar dan sabar. Untuk editing menggunakan HP,  kami masih setia menggunakan Picsart sedangkan saat menggunakan laptop kami memilih menggunakan Photoshop.

Kami hanya mengedit exposure agar background hitam agar terlihat lebih cerah. Hindari menggunakan efek secara berlebihan yang dapat mengubah warna produk ya. Karena pastinya jika hal ini terjadi, maka akan mengecewakan konsumen kita. Keberadaan tripod ini cukup penting agar gambar kita tidak blur atau goyang. Bisa juga sih tidak menggunakan tripod asal kita bisa memastikan tangan kita tidak bergerak selama pengambilan gambar. Kami juga beberapa kali memotret tanpa menggunakan tripod.  Apakah tips di atas sudah cukup membantu? Kamu juga bisa memberikan saran lain yang dirasa perlu ya.

Studio mini ini juga cocok untuk blogger yang biasa melakukan review produk agar hasil gambarmu lebih baik. Sekali lagi untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan menggunakan background yang pas, jika produkmu berwarna sedikit gelap makan kam harus menggunakan background hitam agar pencahayaannya semakin maksimal. Sekian tips dari kami, sampai jumpa di tips selanjutnya. Jika kamu memiliki produk ramah lingkungan atau berbahan dasar sampah, kamu bisa bergabung dengan Makarame Eco-Friendly Crafts untuk memasarkan produkmu. Yuk, kita sukseskan pengolahan sampah bersama-sama.

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *