January 5, 2020 By eddye

Cara Efektif Mengurangi Pilek Anak

Buah hati adalah sosok yang harus dijaga dengan baik oleh kedua orang tua dalam keseluruhan jiwa ataupun raga mereka. Pada saat anak mengalami sakit walaupun terkesan sepele orang tua akan bekerja keras baik menjaga atau merawat anaknya hingga benar-benar sembuh.

Bukan hanya itu saja, orang tua akan membelikan obat pilek untuk anak dan obat semprot hidung di goapotik untuk meredakan rasa sakit anak pada saat pilek. Walaupun beberapa obat yang dibeli orang tua untuk anak tidak secepatnya sembuh orang tua harus menangani anak yang pilek dengan cara efektif. Dengan menerapkan cara efektif tentunya kesehatan anak juga akan cepat membaik diiringi dengan konsumsi obat.

Ada beberapa cara efektif yang bisa dilakukan orang tua untuk mengurangi rasa sakit yang begitu berat pada saat pilek dan diantaranya sebagai berikut:

  1. Memberikan anak asupan makanan buah serta sayur

Salah satu cara efektif untuk mengurangi rasa sakit pada saat anak pilek adalah dengan memberikan asupan buah ataupun sayur. Semua itu dikarenakan dengan mengonsumsi buah dan sayur yang terdapat banyak mineral serta vitamin mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari anak. Jadi, rasa sakit pada saat anak pilek akan berkurang sedikit demi sedikit dari sebelumnya.

  1. Memberikan anak minuman yang hangat di tubuh

Salah satu hal yang efektif untuk mengurangi rasa sakit anak pada saat pilek dilakukan dengan cara memberi minuman hangat. Dengan meminum air yang hanta maka dapat mengurangi pilek anak.

  1. Terapi uap untuk anak

Salah satu cara yang efektif ketika anak sedang pilek adalah memberikan terapi uap. Cara tradisional untuk terapi uap adalah dengan menaruh air ke dalam baskom dan air tersebut sudah dicampuri dengan jahe atau kunyit sehingga mampu dihirup oleh anak uapnya dan mampu mengurangi pilek.

  1. Mengurangi kegiatan anak

Cara efektif untuk meringankan pilek anak dilakukan dengan menyuruh anak untuk mengurangi kegiatannya baik di dalam rumah ataupun di luar rumah. Dengan mengurangi sedikit aktivitas anak dan menyuruhnya untuk tidur mampu mengurangi rasa sakit anak.

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *